Kamis, 17 Desember 2015

Tips Menjaga Sepeda Motor Anda Saat Musim Hujan

 Para pengguna sepeda motor, pada musim hujan seperti ini, "kesehatan" sepeda motor anda membutuhkan perhatian ekstra. Hal ini dikarenakan pada musim hujan membuat sepeda motor anda berkerja dalam kondisi tak normal dan cepat kotor. Hal ini bisa menyebabkan kerusakan yang parah pada sepada motor anda dan menganggu aktifitas anda, serta membahayakan keselamatan berkendara anda. Berikut  ini
beberapa tips merawat sepeda motor anda di musim hujan..
1.  Cek Rantai motor anda, pastikan terolesi chain lube jangan sampai kering karena pada musim hujan chain lube yang melapisi rantai motor mudah hilang dan mudah kering rantai motor anda, hal ini bisa membuat rantai menjadi kotor yan berpengaruh pada gear roda anda yang membuat kerja kurang maksimal serta timbul kerusakan pada rantai ataupun gear.
2. Cek kondisi rem anda, setel pada posisi tekan rem yang tidak terlalu dalam ataupun terlalu pendek. Hal ini di karenakan pada musim hujan rem yang tidak dalam kondisi normal menyebabkan pengereman dapat membuat ban berhenti dan selip. Gantilah rem apabila rem telah aus.
3. Cek kondisi ban, pastikan ban motor anda dalam kondisi prima yaitu alur ban masih baik dan belum habis, karena pada musim hujan ban yang kondisi hampir aus sangan berbahaya dalam akselerasi terlebih di jalan menajak dan turunan, karena bisa menyebabkan selib.
4. Cek kondisi lampu, gunakanlah lampu yang terang karena musim hujan cuaca cenderung gelap

      
Berkendaralah dengan Aman dan nyaman dan pentingkanlah keselamatan. Ingat keluarga anda menunggu dirumah. sekian dulu tips dari saya semoga bermanfaat