Rabu, 16 Desember 2015

Tips Membeli Durian Murah Dan Enak

          Anda pecinta durian? Hati hatilah membeli durian, karena salah beli anda akan menyesal, sudah berharga mahal rasanya pun tak sesuai dengan harapan.,Didaerah purworejo tepatnya Kaligesing adalah sentra durian. Pada musim panen durian akan anda temui penjual durian di tepi jalan, Bagi agan agan yang ingin membeli durian akan saya beri tips agar tidak salah beli. berikut tips nya..
* Pertama kita cari tempat penjualnya. Pada saat musim panen akan banyak penjual dipinggir jalan yang membuat pusing untuk memilihnya, untuk itu carilah pedagang durian yang mempunyai stok banyak, karena pedagang dengan stok banyak kebanyakan adalah tangan ke dua atau ketiga, artinya pedagang tersebut mendapatkan durian langsung dari petani ataupun dari pengepul, jadi harga yang ditawarkan belum semahal dengan tengkulak tengkulak. Walaupun pada pertama memberi harga cukup tinggi namun di nego harga sadis pun dapat harga murah. lain hal jika tengkulak yang kecil pasti harga masih cukup mahal karena pertimbangan harga beli dan transport. Selain itujika anda suka blusukan di daerah Kaligesing, jika beruntung anda akan menemui petani dari ladang yang kadang membawa durian, pasti bisa dinego nego,dan harga pun murah.

* Kedua pemilihan durian, memilih durian adalah hal yang tidak mudah tapi tidak se sulit memilih jodoh,hehehe. Yanh harus diperhatikan pertama, bentuk fisiknya, pastikan durian tak ada lubang ulet, karena biasanya sudah busuk. Namun lain halnya bila terdapat bekas gigitan bajing atau tupai. Secara alamiah tupai akan memakan buah yang telah matang serta manis, biasanya saya rekomendasikan durian tersebut karena selain enak pasti akan didapat dengan harga murah. Selain itu durian yang enak biasanya dicium bau yang sedikit agak menyegat (nyegrak) atau lebih bau, karena dipengaruhi tingkat kemasakan buah itu.

 Sekian dulu tips dari saya, apa bila anda berkunjung ke Purworejo dan musim duren, jangan lewatkan untuk membeli durian.yang terkenal keleyatanya..hehe
semoga bermanfaat, terima kasih.
Lokasi: Purworejo, Purworejo Sub-District, Purworejo Regency, Central Java, Indonesia