Senin, 08 Februari 2016

POHON ABADI IKON PANTAI KESIRAT

Salah satu pantai tersembunyi di Gunung Kidul, nama Kesirat Pantai (meskipun orang lain menyebutnya dengan nama Gesirat Beach). Tidak seperti deretan pantai berpasir putih di Gunung Kidul lainnya Pantai Kesirat mengesankan dengan karakternya sebagai tebing jenis pantai.
Tidak ada pasir putih atau pemandangan busa laut yang ditarik di pantai ini. Hanya suara ombak yang pecah sisi .Di karang, pohon yang tumbuh di tepi tebing terlihat mencolok dan menarik perhatian .. Pohon abadi, nama yang populer di kalangan wisatawan yang berkunjung. . Kesirat pantai juga merupakan tempat suci oleh penduduk setempat. Sekali setahun dilakukan ngalap berkah atau brubuh-brubuh Pantai Kesirat. Tradisi ini berasal dari kearifan lokal di lingkungan masyarakat Jawa dengan tidak menebang pohon sembarangan. Hanya ketika musim mulai berubah nasi kuning penduduk baru menebang pohon. Tradisi brubuh-brubuh syukur tersirat dalam bentuk menjaga keseimbangan alam juga terus sampai sekarang."IMMORTAL" TREE OF KESIRAT BEACH
 Lokasi 
Pantai Kesirat yang terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul 

Fasilitas 
Fasilitas yang tersedia di pantai hanya parkir kendaraan saja, tidak ada toilet atau sesuatu di sini. Penjual makanan dan minuman hanya satu yang terletak di dekat parkir sepeda motor. Jika Anda ingin kamp di sini membawa peralatan yang memadai dan pasokan, terutama makanan dan minuman. Karena untuk mencapai toko terdekat cukup jauh, itupun kalau toko masih terbuka. 

Harga tiket
 
Tiket Rp 5.000 parkir motor Rp 2.000
 
Parkir mobil Rp 5.000



Menarik Bukan? ayo blusukan ke pantai Kesirat